Pengertian Santet

Di saat jaman dan peradaban umat manusia semakin maju seperti saat ini, bukan berarti santet hilang di tengah masyarakat kita. Justru dengan tingkat persaingan kebutuhan hidup yang sangat tinggi saat ini, banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan ilmu santet untuk menyingkirkan lawan ataupun untuk balas dendam.

Lalu apa itu Santet?

Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain rambut, foto, boneka, dupa, rupa-rupa kembang, dan lain-lain. Seseorang yang terkena santet akan berakibat cacat atau meninggal dunia. Santet sering di lakukan orang yang mempunyai dendam kepada orang lain. ( http://id.wikipedia.org )

Selain itu, ada juga pengertian istilah “santet” dalam bahsa Jawa yaitu bahwa santet merupakan kepanjangan dari “mesisan benthet” atau “mesisan kanthet”. Adapun maksud dari “mesisan benthet” adalah sekalian retak/sekalian rusak akibat benturan keras, sedangkan “mesisan kanthet” pengertiannya adalah sekalian lengket yang dalam hal ini santet yang ditujukan untuk sarana pelet.

Jadi, secara definisi, pelet pun bisa dikategorikan sebagai santet.

pengertian santet

 

Setiap daerah mempunyai istilah yang berbeda-beda dalam penyebutan istilah santet ini. Seperti di daerah Jawa Timur orang lebih mengenal atau banyak menggunakan istilah santet dalam penyebutannya, untuk daerah Jawa Barat dan Banten orang menggunakan istilah teluh, ganggoang.

Jadi, secara definisi, pelet pun bisa dikategorikan sebagai santet.

Sementara untuk Jawa Tengah kebanyakan masyarakat menggunakan istilah tenung, di Bali disebut dengan desti, dan begitu juga dengan daerah lainnya dengan nama yang berbeda pula. Namun pada dasarnya santet adalah segala kegiatan yang berkaitan dengan tujuan jahat dari jarak jauh.

Dalam bahasa arab, santet disebut dengan nama ainun saqhirah. Yang secara harfiah berarti sesuatu yang menyilaukan mata, menakjubkan, atau sesuatu yang berkemampuan sangat luar biasa sehingga sulit diterima oleh logika.

Dan jika di luar negeri orang menyebut santet ini dengan sebutan voodoo. Sama seperti santet, voodoo juga sangat terkenal di luar sana dan dipisahkan menjadi dua aliran yaitu putih dan hitam.

Namun apapun itu sebutannya, baik di Indonesia ataupun di luar sana, ilmu santet merupakan ilmu yang mempunyai tujuan untuk menghancurkan musuhnya dengan cara menyerang langsung pada fisik korban, pikiran, keluarga, masa depan ataupun bisnis dari si target.

Hal itu dapat dilihat dari efek yang ditimbulkan dari santet ini seperti misalnya lumpuh, buta, muntah darah, hilang ingatan, rumah tangga hancur, jodoh ditutup, bisnis bangkrut, dan hingga mati secara mendadak.

Pada perkembangannya dewasa ini orang yang menyerang dengan ilmu santet telah lebih beragam cara ataupun efeknya kepada korban. Santet telah dikemas dengan modern sehingga hasilnya akan tampak seperti penyakit medis dan sangat susah untuk di deteksi bahwa ini adalah gangguan gaib.

Seperti misalnya penyakit liver, kelelahan kronis, atau mungkin kecelakaan yang tak terduga pada target. Sehingga hal-hal musibah yang terjadi kepada target seolah dianggap seperti hal-hal wajar dan biasa aja.

Jadi inilah pengertian santet yang harus anda ketahui terlebih dahulu, selanjutnya kami akan mengupas lebih banyak lagi artikel tentang santet.

Previous post

Mengungkap Misteri Relief Burung di Candi Prambanan

Next post

Ternyata Inilah Jenis Santet Yang Masih Banyak Dirahasiakan