Kegelapan Sebagai Primal Fear

20000 tahun sebelum masehi, pada awal peradaban manusia.  Ketika sebagian besar planet bumi masih gelap, adalah jaman ketika manusia masih berburu dan meramu ( hunter & gathering ) sebagai cara untuk mencari bahan makanan sebagai tempat hidup.

Saat itu manusia hidup dengan matahari sebagai teman. Terangnya hari dengan cahaya matahari menjadi teman, melindungi dari ancaman hewan buas atau dari serangan kelompok lain.

Ketika malam datang, mereka mengandalkan api untuk melindungi diri dari kegelapan.

Bagi mereka, kegelapan adalah momok, sesuatu yg harus dihindari, karena di balik kegelapan bisa saja bersembunyi sesuatu

Ketakutan akan kegelapan menyatu dalam gen manusia, menjadi primal fear, ketakutan utama yang mengakar dalam memori dan menjadi bagian dari insting manusia untuk bertahan hidup. Syarat manusia selalu terusik bila bertemu dengan kegelapan.

Hingga sekarang, ketika hampir 200 tahun setelah manusia berhasil menemukan cara untuk mengusir kegelapan dengan menyalakan lampu, kegelapan tetap mengusik syaraf-syaraf manusia tapi dalam bentuk berbeda.

Kegelapan tidak lagi menjadi sumber ketakutan, tetapi menjadi sebuah magnet yang menarik dan menggelitik. Bukan hanya kegelapan secara fisik, tapi kegelapan dalam artian hal-hal yang tertutup atau belum diketahui.

Misteri.id hadir dengan menyadari bahwa manusia selalu merasa tertarik oleh hal-hal yang belum mereka ketahui.

Misteri.id Mengulas Budaya Nusantara

Kami punya misi untuk mengangkat dan mengulas khasanah budaya Nusantara dari ujung Aceh hingga ujung Papua, terutama dalam hal mistik dan supranatural.

Kami percaya bahwa itu semua adalah sebuah warisan dari peradaban lalu yang patut dipelajari dan diambil hikmah nya sebagai bekal untuk mengarungi perjalanan.

Santet, Pelet, Ilmu Kebal dan berbagai macam khasanah supranatural sudah digunakan dan menjadi bagian integral dari budaya nusantara sejak berabad-abad lalu.  Kami akan mengulas nya satu persatu dan memberi pengantar agar siap diterima oleh jaman baru.

Bukan hanya sekedar pewarta, kami juga menyediakan sarana bagi para pembaca untuk melakukan transaksi jual beli barang-barang supranatural dengan vendor-vendor yang sudah kami buktikan sendiri kualitas nya.

Previous post

Komisi Trilateral dan The Bilderberg Group

Next post

Kenali Simbol Fedofilia - Mencegah Pelecehan Anak