Profil Mbah Dimas

Profil Mbah Dimas a.k.a Mbah Gede

Mbah Dimas yang berperawakan besar dan sering dijuluki Raksasa Pelindung Dewi Durga ini lahir di Medan. Karena tugas dari orang tuanya yang sering berpindah-pindah, maka sebagian besar hidup beliau ini di tanah rantau. Mulai dari lahir di Medan, terus pindah lagi ke Palembang, sampai ke Aceh dan akhirnya beliau ini besar dan sekolah hingga kuliah di Bandung. Mbah Dimas ini adalah campuran antara darah Yogya yang berasal dari sang ayah dan juga darah Sunda yang di wariskan dari garis keturunan Ibu. Di bandung beliau kuliah mengambil jurusan seni. Alasannya mengambil jurusan kuliah yang gampang yaitu biar gak banyak mikir katanya, hehe.

Mbah Dimas
Praktisi Supranatural Mbah DImas aka Mbah Gede

Semenjak dari kecil Mbah Dimas ini sudah di anugrahi dengan kemampuan supranatural yang membuatnya berbeda dengan anak-anak seumurannya pada saat itu.  Banyak yang menyebut Mbah Dimas pada saat itu sebagai anak aneh, begitupun banyak yang menyebutnya sebagai dukun. Tidak seperti pada saat sekarang  ini, mungkin kita sekarang sudah tidak asing lagi dengan istilah anak Indigo, yaitu anak-anak yang mempunyai kemampuan supranatural dari bawaan lahir. Sementara pada jaman dahulu belum ada yang kenal atau mengenalkan istilah indigo ini, walaupun ada namun belum begitu popular di  masyarakat karena akses informasi yang tidak mudah seperti pada saat ini.

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Mbah Dimas pada waktu itu adalah misalnya beliau bisa mengetahui tanda-tanda kematian seseorang, bukan berarti mendahului kehendak dari yang maha kuasa. Sedangkan salah satu keanehan yang sangat mencolok pada masa kecil Mbah Dimas yaitu rambut beliau ini tidak bisa di potong atau di cukur dan tentu saja membuat rambutnya menjadi gondrong.

Akan tetapi mbah kakung atau kakek dari Mbah Dimas ini merasa kasihan melihat rambut cucunya menjadi gondrong .  Oleh karena itu atas  saran dari mbah kakung nya, Mbah Dimas kecil akhirnya di ruwat di Parang Kusumo Yogya.  Walaupun telah diruwat, akan tetapi kemampuan supranutaral yang dimiliki oleh Mbah Dimas ini suatu  saat nanti akan balik lagi secara bertahap, khususnya setelah beliau berusia akil baligh.

Ada sebuah cerita ketika pada masa kuliah,  yaitu suatu hari pada saat akan berangkat kuliah, Mbah Dimas mempunyai firasat akan ada hujan deras walaupun pada saat itu  terang benderang. Akhirnya beliau berangkat kuliah dengan membawa payung dan teman-temannya sambil menggoda bertanya kenapa hari ini Mbah Dimas datang kuliah membawa payung ,,,, tapi apa yang terjadi tak lama kemudian hujan deras langsung mengguyur tanah Bandung.

Karena mempunyai bakat  supranatural alami bawaan sejak lahir, maka sejak kecil Mbah Dimas sudah banyak di temui atau  mampu melihat makhluk-makhluk halus yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa.  Salah satu hal yang bisa di pelajari oleh  Mbah Dimas tentang hal ini yaitu, ketika mood atau suasana hati kita sedang bagus, maka kitapun bisa melihat dengan hasil yang lebih bagus, namun ketika mood sedang jelek, sedih, ataupun bingung, maka kekuatan untuk merasakan keberadaan makhluk halus tersebut malah menjauh, atau bisa juga kita jadi dijauhi oleh makhluk-makhluk tersebut.

Setelah beranjak dewasa dan cukup umur, bisa menahan amarah, menahan emosi, maka hasil kemampuan supranatural yang beliau miliki menjadi meningkat, lebih terasah dan lebih bagus. Selain karena memang sudah mempunyai kemampuan supranatural bawaan sejak lahir, Mbah Dimas juga banyak bertemu dengan orang-orang yang mempunyai keampuan yang aneh, beliau pernah bertemu dengan orang yang pernah mati lebih dr tiga kali, bertemu dengan orang yang berumur ratusan tahun dan lain lain. Orang-orang yang ditemui oleh Mbah Dimas ini juga dijadikan sebagai guru spiritual dan supranatural oleh beliau.

Mbah Dimas
Proses mediumisasi oleh Mbah Dimas aka Mbah Gede

Yang paling berkesan yaitu pada saat beliau bertemu dengan orang yang berasal dari  daerah Garut, Jawa Barat. Umur orang yang di temua oleh Mbah Dimas ini berusia 240 tahun, namun perawakannya seperti umur 35-an tahun.  Ternyata beliau ini mempunyai seorang istri dari alam lain. Bagaimana beliau ini bisa sampai mempunyai umur sampai ratusan tahun??? Beliau ini berkenalan dengan makhluk dari alam lain tersebut, dan diajak untuk berkunjung kealamnya. Namun sebagai bayaran atas kunjungan tersebut, maka umur beliau ini di tangguhkan. Adapun menurut sains, alam dunia dengan alam gaib bedanya sangat jauh, 1 jam kita berada di alam gaib yaitu sebanding dengan masa 30 hari waktu normal. Jadi kalau kita berkunjung selama 1 bulan ke sana, maka tinggal kalikan saja berapa lama jadi nya kita berkunjung menurut waktu normal.  Tentu sangat lama sekali.

Maka dari itu  muncul ungkapan yang mengatakan bahwa waktu itu sangat singkat. Atau juga jika ada yang sedang belajar suatu keilmuan dengan syarat puasa 40 hari, ternyata maksud dari puasa itu adalah merupakan batas waktu dari alam gaib tersebut.

Mbah Dimas ini juga mempunyai banyak pengalaman masuk kealam lain atau biasa disebut dengan alam bunian. Salah satu lokasi yang pernah dimasuki oleh Mbah Dimas yaitu di Gunung Gede. Menurut Mbah Dimas, ada satu syarat yang harus dimiliki jika kita ingin masuk kea lam lain atau alam gaib, yaitu kita harus mempunyai sebuah tanda pengenal yang menyatakan bahwa kita adalah seorang manusia yang datang berkunjung. Caranya yaitu, kita harus membawa daun yang salah satu cirinya yaitu daun ini akan terasa gatal jika dipegang. Daun ini dimasukkan kedalam kantong yang menandakan kita sebagai manusia.

Oh  ya,,,,,,, ternyata Mbah Dimas ini pada suatu masa pernah mencoba untuk melupakan segala kemampuan supranatural yang dimilikinya, dan berusaha untuk menjadi seperti manusia normal pada umumnya. Beliau berusaha menjadi senormal-normalnya yaitu dengan bergaul bersama teman-teman sebaya pada masa kuliah yang mempunyai cita-cita seperti orang normal pada umumnya, seperti misalnya menjadi seorang  artis. Hal ini dilakukan oleh Mbah Dimas karena pada saat tersebut beliau sedang berusaha mendapatkan cinta seorang gadis, dimana gadis incaran Mbah Dimas ini sangat takut dengan hal-hal yang berbau supranatural. Namun saying takdir berkata lain, cinta si gadis tak didapat, cita-cita menjadi artis  pun tidak kesampaian. Akhirnya Mbah Dimas balik lagi dengan aktifitas supranatural seperti sekarang ini. Dan Alhamdulillah kesampaian juga jadi Artis. Hehehehe……

Kelimuan

Dilatarbelakangi  oleh cinta  yang menggebu-gebu, akhirnya Mbah Dimas berguru ilmu pellet untuk mempelajari berbagai jenis ilmu pelet. Banyak orang-orang hebat yang di temui oleh Mbah Dimas, dengan berbagai macam latar belakang dan berbagai jenis ilmu pengasihan.  Beliau pernah bertemu dengan orang yang memiliki istri 7, 12, bahkan sampai  21. Salah seorang guru yang ditemui oleh Mbah Dimas yaitu memiliki ilmu pancasona.  Ilmu Pancasona yang dimiliki adalah Pancasona jaman hindu, bahkan yang sebelum hindu juga ada, juga pancasona yang sudah di islamkan.

Mbah Dimas juga pernah bertemu dengan guru yang mempunyai ilmu Rawarontek. Salah satunya dari seorang pendekar banten. Untuk dapat belajar ilmu ini maka siapapun yang berminat harus  membuat surat pernyataan terlebih dahulu yang ditandatangani diatas materai. Pada saat Mbah Dimas ikut menyaksikan proses penerimaan ilmu  Rawarontek ini, beliau melihat ada 3 orang murid yang hendak belajar ilmu. Si guru ilmu ini adalah seorang Lurah di daerah tersebut. Lurah ini sangat terkenal didaerah banten. Lalu Mbah Dimas melihat Lurah  ini menyiapkan tungku tanah liat yang  besar. Tungku ini di isi dengan  air sampai penuh, lalu didalamnya dimasukkan segala macam dedaunan lalu direbus hingga mendidih.

Adapun mereka yang hendak balajar ilmu ini harus mauk kedalam  tungku air tersebut. Kemudian tungku air ini direbus selama 12 jam, apinya tidak boleh mati. Lalu si guru menyiapkan sebuah golok yang sangat tajam sambil menunggu proses 12 jam perebusan. Mbah Dimas yang menyaksikan proses ini berpikir pasti golok tersebut akan dipakai untuk mengetes keilmuan yang didapat oleh para calon  murid. Dan benar, ketika mereka keluar lalu Sang guru memotong para murid ini satu persatu. Jadi efek yang didapat setelah para murid ini direbus selama 12 jam yaitu akan membuat semua tulang  menjadi lunak dan empuk, sehingga memudahkan untuk dipotong. Ya dipotong,,,, perbagian demi bagian, tangan kaki, badan semua habis di babat. Dan ternyata sudah di siapkan lubang untuk masing-masing. Lalu potongan tubuh dimasukan kedalam lubang yang sudah disiapkan sebelumnya tersebut, lalu ditimbun. Lubang tersebut hanya diberi sebuah pipa sebagai sarana pernapasan.

Setelah 41 hari, jika si murid tidak keluar dari timbunan/makam teresbut, bearti mereka gagal alias mati. Namun jika kuburan tersebut meledak dan orang nya keluar, maka proses penerimaan ilmu berhasil. Namun ada yang kasihan, yaitu jika makam tersebut tidak meledak tetapi orang nya bisa keluar dengan normal. Maka efeknya yaitu orang tersebut akan menjadi gila selama 2 tahun. Akhirnya karena melihat proses yg menakutkan tersebut, Mbah Dimas mundur teratur dan tidak jadi belajar  ilmu rawarontek.

Mbah Dimas
Mbak Dimas dan team sketsa ghaib

Namun Mbah Dimas mendapat hikmah dari keilmuan tersebut. Ternyata bagi orang yang akan belajar suatu keilmuan pasti mempunyai atau mendapatkan  tantangan dan rintangan yang hebat. Karena Mbah Dimas banyak beguru dan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai ilmu yang hebat juga, mereka saling berbagi ilmu , walaupun dengan org tua sekalipun, saling berbagi tehnik keilkmuan dan ilmu pengetahuan.

Fokus bidang keilmuan yang di tekuni oleh Mbah Dimas saat ini adalah memberikan konsultasi supranatural pada khususnya yang berhubungan dengan pengasihan, jabatan, permasalahan keluarga dan asmara.

Saat ini Mbah Dimas sering diundang keluar kota untuk menagani kasus-kasus besar, misalnya kasus korupsi, masalah jabatan, ataupun pilkada. Contoh kasus besar yang pernah ditangani oleh Mbah Dimas adalah salah satunya kasus Hambalang dan juga kasus yang ada di Madura baru-baru ini. Karna tentu saja para koruptur mempunyai musuh yang banyak, yang mau menyantet tentunya juga banyak, akhirnya para koruptor ini banyak meminta perlindungan untuk menangkal serangan yang datang. Beberapa permintaan dari klien yang biasa ditangani oleh Mbah dimas diantaranya, agar kasus yang mereka hadapi bisa lancar dan cepat selesai, kalaupun mereka mendapat hukuman maka bagaimana agar hukuman nya bisa ringan, kalau ringan bisa dibebaskan, dan jika punya  musuh bisa lekas damai.

Supranutal bagi Mbah Dimas adalah tentang bagaimana manusia bisa membaca dunia yang diciptakan oleh Sang pencipta ini.

Misalnya sebagai contoh, salah satu jenis tumbuhan yang ketika disentuh akan menunduk adalah bunga Putri malu, dan jika diperhatikan bunga Putri malu ini akan mengembang pada saat bulan purnama.  Jika bunga Putri malu ini diambil pada bagian khususnya pada saat malam bulan purnama, lalu dengan filosofi kita dilahirkan dalam keaadaan telanjang, maka saat kita mengambil bunga Putri malu ini juga harus dalam keadaan telanjang. Dan bagian dari bunga ini dimasukkan kedalam minyak, lalu minyak nya dipakai sebagai media pengsihan yang akan membuat wanita menjadi tunduk.

Nah inilah persamaan atau maksud dari filosofi tersebut. Lalu contoh kedua, pada saat bulan purnama tentunya air laut menjadi pasang, maka jika dikaitkan dengan tubuh manusia yang sebagian besar terdiri dari cairan, maka otomatis juga akan naik. Itulah kenapa kebanyakan ilmu penmgasihan harus melakukan ritual pada sat bulan purnama.

Mengapa??

Karena dipercaya medan magnet bulan purnama dapat meningkatkan medan magnet pada tubuh manusia, itulah filsafatnya. Namun banyak yang tidak menjelaskan masalah ini, hingga banyak  yang mengaitkan suatu keilmuan dengan sesuatu yg musrik, atau syirik. Banyak binatang yang proses kawinnya terjadi pada saat bulan purnama.

Jadi, keilmuan itu menurut Mbah Dimas, adalah suatu perlambang, namun banyak yang tidak menjelaskan hal ini kepada mereka yang mempelajari suatu bidang keilmuan.  Jadi tidak sembarangan suatu keilmuwan tersebut bisa menjadi seperti hal yang dilihat oleh mata pada umumnya.