Sejarah Kejadian UFO Roswell

Pada malam 2 Juli 1947, di dekat Roswell, New Mexico, terjadi peristiwa aneh. Beberapa saksi mengatakan mendapati benda berbentuk cakram bergerak cepat ke arah barat laut melalui langit. Keesokan harinya seorang mandor dari peternakan yang terletak dekat Corona- New Mexico, bernama Mac Brazel, berkuda untuk memindahkan domba dari satu lahan ke lahan lainnya.

ufo roswell
Kejadian jatuhnya Ufo di Roswell, photo www.curezone.org

Ia di temani oleh tetangganya Timothy D. Proctor. Ketika mereka pergi, mereka terkejut menemukan puing-puing logam aneh dengan berbagai ukuran. Semua itu tampak seperti semacam pesawat yang telah meledak.

Sebenarnya Brazel telah mendengar sesuatu seperti ledakan pada malam sebelumnya. Tapi karena terjadi selama hujan badai, meskipun suara itu terdengar berbeda dari guntur, dia tidak berniat melihat dan mengecek ketempat penyebab suara ledakan. Brazel mengambil beberapa dari potongan-potongan puing. Dia belum pernah melihat yang seperti itu. Puih-puing itu sangat ringan dan sangat tangguh.

Pada July 8, 1947, the Roswell Army Air Field (RAAF) mengeluarkan issue yang mengatakan bahwa personil dari 509th Bomb Group telah menemukan sebuah “Fyling Disc yang terjatuh di peternakan dekat Roswell. Hal ini kemudian menarik minat Media. Di hari yang sama, the Commanding General of the Eighth Air Force mengatakan bahwa sebenarnya yang di temukan oleh personil tersebut hanyalah sebuah Balon cuaca (Wheather Baloon).

Kejadian tersebut telah berlalu. Namun dunia dituntun untuk percaya bahwa Brazel telah menemukan sisa-sisa balon cuaca. Selama tiga dekade, hanya mereka yang terlibat langsung dalam insiden itu yang tahu bahwa isu tersebut adalah sebuah kebohongan. Dan di awal 1950-an, ketika seorang wartawan menyelidiki kembali kebenaran dari cerita insiden itu, mereka yang tahu kebenaran mendapat peringatan  untuk tidak menceritakan apapun.

Cerita “kebohongan” itu tertutup rapi sampai terungkap di pertengahan 1970-an, ketika dua orang yang pernah di New Mexico pada tahun 1947 secara terpisah berbicara dengan penyidik ​​Stanton T. Friedman tentang apa yang telah mereka ketahui. Pertama, seorang karyawan stasiun radio Albuquerque yang mengaku telah menyaksikan pembredelan reporter dan pembungkaman berita tentang insiden itu. Yang lainnya, seorang pensiunan perwira intelijen Angkatan Darat Intelegasi Air Force, Mayor. Jesse A. Marcel, menyatakan dengan tegas bahwa serpihan material tersebut adalah asli .

Pengungkapan kebenaran tentang insiden Roswell yang lokasinya dekat dengan pangkalan Angkatan Udara, menjadi proses luar biasa sulit. Hal ini masih berlanjut hingga hari ini, bahkan setelah penerbitan tiga buku dan dokumentasi besar yang di peroleh dari wawancara dengan beberapa ratus orang serta bukti lain. Selain menjadi kasus yang paling penting dalam sejarah UFO, insiden Roswell juga yang paling banyak diselidiki. Para peneliti utama seperti Friedman, William L. Moore, Kevin D. Randle, dan Donald R. Schmitt, bekerjasama dengan Chicago-based Center for UFO Studies (CUFOS). Mereka menulis akun yang paling komprehensif tentang Kecelakaan UFO di Roswell / UFO Crash at Roswell (1991). Dari penelitian ini, terungkap garis besar yang kompleks dan aneh dari semua kejadian.

Lokasi Kecelakaan Roswell

Menurut pengakuan pensiun Brig. Jenderal Thomas DuBose, yang pada bulan Juli 1947 menjabat sebagai ajudan staf Ramey, “Panglima Angkatan Udara Kedelapan Brigadir Jenderal Roger Ramey, bertindak di bawah perintah Jenderal Clements McMullen di Pentagon, mengarang cerita tentang balon cuaca untuk memadamkan isu.” Bahan material yang sebenarnya ada tidak mungkin berasal dari balon.

Ufo Roswell
Beberapa potongan dari Ufo Roswell yang di teliti

Mayor Marcel menggambarkan puing-puing itu sebagaimana berikut:

Kami menemukan banyak hal, balok kecil sekitar 3/8 atau persegi setengah inci dengan semacam hieroglif diatasnya yang tak seorang pun bisa menguraikan arti dari hieroglif itu. Balok tersebut tampak seperti kayu balsa yang mempunyai berat yang sama namun tidak terbakar. Ada banyak zat parchmentlike yang tidak biasa yang berwarna coklat dan sangat kuat. Dan banyak potongan-potongan kecil dari logam seperti timah. Balok-balok itu memiliki nomor kecil dan simbol-simbol seperti hieroglif, namun saya tidak bisa memahami apa artinya. Benda-benda itu berwarna pink dan ungu. Mereka tampak seperti dilukis. Angka kecil ini tidak bisa rusak, tidak bisa dibakar bahkan tidak berasap.

Tidak hanya penampilan bahan logam saja yang aneh, puing-puing ini juga bertindak aneh. Tidak peduli bagaimana benda itu dipelintir atau diremas, benda itu akan kembali ke bentuk aslinya dan tanpa ada bekas kerut. Seorang wanita yang melihat bagian yang tergulung melemparnya ke meja. Namun ia heran menyaksikan benda tersebut seperti membuka sendiri sampai datar dan tanpa bekas kerut. Ketika sebuah obor asetilena ditempel pada sampel materi, benda itu tidak bisa hangat dan tidak berapa lama dapat di pegang dengan aman.

Ufo Roswell
Lokasi tempat jatuhnya Ufo di Roswell

Tim pencari Angkatan Udara menjelajahi wilayah pemulihan sampai mereka mengambil semua yang di prediksi sebagai pecahan material. Dua tahun kemudian, ketika anak Mac Brazel menyatakan dia telah menemukan beberapa potong material yang terlewatkan oleh tim, seorang perwira Angkatan Udara menghubunginya dan meminta serpihan itu. Dia menyerahkan serpihan itu tanpa banyak bertanya. Anak Mac Brazel sepertinya tahu seberapa serius militer mengenai hal ini. Pada bulan Juli 1947, Angkatan Udara berunding dengan Mac Brazel selama beberapa hari dan membuat perjanjian tertentu. Diduga perjanjian ini disertai ancaman dan suap besar. Isi perjanjian itu adalah ia tidak boleh lagi berbicara tentang penemuannya.

Materi tersebut diam-diam dikirim dari Eighth Army Headquarters di Fort Worth, Texas, ke Wright Field (kemudian Wright-Patterson AFB) di Dayton, Ohio. Di lokasi Wright Field, menurut seorang petugas yang ada di sana, Letnan Kolonel Arthur Ekson (yang akan menjadi komandan pangkalan di pertengahan 1960-an), menjalani analisis di laboratorium bahan evaluasi Angkatan Udara. Ia menuturkan bahwa , Sangat tipis tapi sangat kuat dan tidak bisa penyok dengan palu berat. Para ilmuwan cukup bingung… Dugaan keseluruhan konsensus adalah bahwa potongan-potongan tersebut berasal dari ruang angkasa. “

Autopsi Alien di Roswell

Ternyata tidak hanya pecahan logam saja yang telah tiba di Wright Field.

Ketika mereka merekonstruksi benda yang belum di jelaskan asal usulnya, peneliti dari pihak militer menyimpulkan bahwa materi ini datang dari daerah Roswell. Sekitar dua setengah mil arah tenggara dari tempat puing-puing, para peneliti menyelidiki dari pesawat pengintai, sekilas melihat sesuatu yang lebih kecil, relatif lebih utuh meskipun ada di dekat puing-puing. Yang tergeletak itu rupanya beberapa mayat, tetapi bukan tubuh manusia.

alien ufo roswell
Alien dari Ufo Roswell

Aspek cerita Roswell ini adalah yang paling fantastis, luar biasa, dan sulit untuk di dokumentasikan. Angkatan Udara langsung pergi ke tempat tersebut untuk menyembunyikannya. Bahkan dari beberapa orang yang berpartisipasi dalam pemulihan material di lokasi pertama.

Namun, dari penelitian Schmitt dan Randle, kita mendapatkan kesaksian dari orang yang kredibel yang terlibat langsung atau tidak langsung tentang pemulihan makhluk luar angkasa. Seorang saksi bernama Exon, berdasarkan cerita dari personil Wright yang telah memeriksa mayat-mayat, berkata “mereka semua ditemukan dalam kondisi cukup baik, meskipun mereka berbaring di sana selama enam hari”. Mayat-mayat ini ditemukan pada 8 Juli.

ufo roswell
Ilustrasi pemeiksaan alien dari Ufo roswell

Mereka yang berpartisipasi dalam pemulihan tubuh telah menyediakan deskripsi yang konsisten dari apa yang disebut dengan “entitas biologis makhlur luar bumi”. Tinggi mereka adalah 4-5 kaki, humanoid, dengan kepala besar, mata besar, dan mulut seperti slit. Mereka tipis dan memiliki lengan panjang dengan empat jari. Perawat Angkatan Darat yang bekerja pada otopsi awal di Roswell berkomentar tentang bagaimana rapuhnya tengkorak dan tulang mereka. Dalam beberapa jam tubuh dimasukkan ke dalam peti kayu besar disegel, dimuat ke dalam bom-pit dari B-29, dan diterbangkan ke Fort Worth Army Air Field. Dari sana mereka segera pergi ke Wright Field.

Saksi Insiden Roswell

Mereka yang berpartisipasi dalam memulihkan tubuh alien di Roswell menutup mulutnya selama bertahun-tahun. Akhirnya, saat laporan dari insiden Roswell mulai muncul pada 1980-an, mereka mulai bercerita kepada teman dekat atau anggota keluarga tentang apa yang mereka lihat. Bahkan kemudian mereka gelisah, masih takut jika hal itu akan menjadi masalah.

Beberapa orang yang berada di Wright Field bersaksi mengenai kedatangan pecahan material dan mayat di Wright pada bulan Juli 1947. Salah satunya pensiunan Jenderal Exon yang mengatakan komite rahasia dibentuk untuk mengawasi penyelidikan ini serta insiden UFO yang sangat rahasia lainnya. Hampir 20 tahun kemudian, ketika ia mengambil alih perintah, komite tersebut masih beroperasi.

ufo roswell
Ufo roswell

Gema dari insiden Roswell telah terdengar selama beberapa dekade dalam cerita rakyat popular. Tentang kamar rahasia dan bangunan di Wright-Patterson AFB dimana personil pemerintah mempelajari bukti fisik dan biologis kunjungan alien. Kebanyakan  berasal dari cerita dari-teman-ke-teman. Pensiunan karyawan Wright-Patterson, Norma Gardner mengaku sebelum kematiannya bahwa ia telah mengkatalogkan bahan UFO.  Termasuk bagian dari interior mesin yang dibawa ke pusat beberapa tahun sebelumnya. Dia juga mengatakan telah mengetik laporan otopsi pada tubuh penghuni “pesawat” yang hancur itu. Dia melihat dua mayat saat mereka sedang di pindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain.

Ufo Roswell
Mesin Ufo

Pada pertengahan 1960-an, Senator Barry Goldwater, seorang brigadir jenderal dalam Angkatan Udara, meminta temannya Jenderal Curtis LeMay menceritakan akan rumor ini. Goldwater mengatakan kepada The New Yorker (April 25, 1988) LeMay memberinya situasi tak menyenangkan dan memperingatkan dia untuk tidak mengungkit kasus ini lagi.

Penutup

Telah terjadi beberapa pemfiksian (hoax) yang dihubungkan dengan kasus tersebut seperti ‘Majestic-12 documents’ dan sekarang muncul ‘Alien autopsy Video’. Tidak dari semua kebohongan tersebut membantu membuka fakta yang terjadi di Roswell, New Mexico.

Setelah 40 tahun, pemerintah AS mengakui bahwa cerita weather baloon adalah sebuah cerita cover up. Tetapi bukan untuk mengover cerita tentang alien, tetapi untuk melindungi ‘Project Mogul, sebuah project rahasia yang dijalankan angkatan udara. Dan jasad yang ditemukan adalah jasad monyet hasil percobaan.

Previous post

Philadelphia Experiment : Misteri Percobaan Kapal Perang Yang  Tak Terlihat

Next post

10 Penampakan UFO Paling Dapat Dipercaya Dari Berbagai Dunia